Tuesday 10 December 2013

CONTOH PROPOSAL PENTAS SENI


PENTAS SENI (PENSI)
ORGANISASI INTRA SEKOLAH
(OSIS)
SMP NEGERI 33 BANDUNG

Sekretariat :  Jalan Babakan Tarogong  Tel. (022) 6095590 Bandung 40232
 


Nomor
:              
Sifat
:  -
Lampiran
: 1 ( satu) Berkas
Hal
: Permohonan Izin Kegiatan Pentas Seni



            Kepada :
Yth.     Ibu Kepala SMP Negeri 33 Bandung
            Di
            Bandung.


Dipermaklumkan dengan hormat, bahwa dalam rangka Program Kerja Organisasi Siswa Intra Sekolah  (OSIS) SMP Negeri 33 Bandung Masa Bakti 2011/2012 dan ikut serta menumbuhkan rasa kecintaan terhadap kesenian melalui pelestarian keanekaragaman budaya bangsa Indonesia, maka kegiatan tersebut sangat membutuhkan peran serta aktif maupun dukungan dari seluruh elemen yang berada di lingkungan SMP Negeri 33 Bandung.
Sehubungan dengan maksud tersebut untuk mengisi liburan libur semester, kami pengurus Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMP Negeri 33 Bandung  Masa Bakti 2011/2012 bermaksud akan mengadakan kegiatan                                   Pentas Seni (PENSI),  mohon kiranya Ibu Kepala SMP Negeri 33 Bandung berkenan memberikan izin untuk melancarkan kegiatan yang sedang kami upayakan agar dapat terealisasi sesuai dengan program yang telah direncanakan.
Demikian permohonan ini kami sampaikan, semoga Ibu Kepala SMP                Negeri 33 Bandung dapat mengabulkan pengajuan izin kegiatan Pentas Seni (PENSI) ini, atas perhatian, dukungan serta kebijaksanaannya kami ucapkan terima kasih.

Bandung,    Juni  2012
Ketua PENSI.


KATA PENGANTAR

Puji dan syukur kami panjatkan kehadirat Allah SWT atas segala karunia dan ramat Nya yang telah memberikan kelancaran serta kemudahan sehingga dapat menyelesaikan penyusunan Proposal Kegiatan Pentas Seni Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMP Negeri 33 Bandung.
Proposal ini disusun untuk memberikan informasi dan gambaran umum tentang kegiatan Pentas Seni (PENSI) serta rencana yang telah ditetapkan.
Kami menyadari masih banyak terdapat keterbatasan dalam pelaksanaan kegiatan maupun penyampaian proposal, oleh karena itu kritik dan saran yang bersifat membangun serta dukungan dari berbagai pihak berupa material maupun non material sangat kami sambut dengan tangan terbuka demi perbaikan di masa yang akan datang.
Harapan kami, semoga dengan tersampaikannya proposal ini dapat menggugah hati berbagai pihak untuk bekerja sama demi upaya menumbuhkan kecintaan terhadap kesenian dan pelestarian keanekaragaman budaya Indonesia          di lingkungan SMP Negeri 33 Bandung.

Bandung,    Juni  2012
Ketua PENSI.



BAB I
PENDAHULUAN

A.     Latar Belakang

Kebudayaan merupakan puncak-puncak tertinggi dari nilai-nilai dan norma yang lahir melalui kepribadian yang unik serta halus. Perkembangan zaman dan era globalisasi telah berdampak kepada berkurangnya kecintaan terhadap kebudayaan bangsa Indonesia serta masuknya nilai-nilai dari negara lain yang belum tentu sesuai dengan kepribadian bangsa termasuk dilingkungan SMP Negeri 33 Bandung.
Dalam upaya meningkatkan kecintaan terhadap kesenian dan kebudayaan nasional yang beraneka ragam, pengurus Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMP Negeri 33 Bandung telah berupaya melakukan kegiatan pelestrarian budaya melalui program kerja tahun 2011/2012.
Berdasarkan pertimbangan tersebut, kami mencoba untuk melaksanakan bentuk kegiatan Pentas Seni (PENSI) dilingkungan SMP Negeri 33 Bandung  dan berinisiatif meningkatkan kecintaan terhadap kebudayaan nasional.

B.   Dasar Kegiatan

  1. Program kerja Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMP Negeri 33 Bandung Tahun 2011/2012;
  2. Rapat Pengurus Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMP Negeri 33 Bandung Tahun 2011/2012.


C.   Maksud dan Tujuan

Sesuai dengan hal-hal yang telah diuraikan dalam pemaparan sebelumnya, penyusunan proposal ini dimaksudkan untuk menyampaikan sejumlah informasi yang dianggap perlu untuk diketahui oleh pihak-pihak terkait yang menaruh perhatian besar terhadap upaya meningkatkan kecintaan terhadap kesenian dan kebudayaan nasional yang beraneka ragam, sejalan dengan program kerja Pengurus Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMP Negeri 33 Bandung.
Adapun tujuan dari penyusunan proposal adalah sebagai berikut:
  1. Mendukung usaha pelestrarian budaya bangsa dengan menjalin kerja sama dengan berbagai pihak yang memiliki perhatian dibidang pelestarian budaya bangsa.
  2. Mewadahi, menyalurkan, dan membina siswa dalam kegiatan kesenian sehingga mampu menumbuhkan motivasi inovasi dalam pelestarian budaya bangsa yang akan menumbuhkan rasa cinta tanah air.
  3. Mempererat tali silaturahmi antar siswa melalui suatu wadah kegiatan yang positif dan produktif dalam kegiatan pentas seni Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMP Negeri 33 Bandung.

  
D.   Rencana Kegiatan

1.    Jenis Kegiatan
Jenis kegiatan yang akan dilaksanakan dalam Pentas Seni (PENSI)  Organisasi Sekolah Intra Sekolah (OSIS) SMP Negeri 33 Bandung terdiri dari 5 (lima) kegiatan :
·           Band
·           Pertunjukan seni tari tradisional
·           Modern Dance
·           Solo Vokal
·           Vokal Group
( Rundown Kegiatan Terlampir)
2.    Peserta Kegiatan

Kegiatan Pentas Seni (PENSI) diikuti oleh seluruh siswa SMP Negeri 33 Bandung.

3.   Waktu dan Tempat

      Kegitan Pentas Seni (PENSI) direncanakan akan diselenggarakan pada :
  Hari                      : Kamis
  Tanggal               : 21 Juni 2012
  Tempat                : Lapangan Olah Raga SMP Negeri 33 Bandung.

4.   Susunan Panitia
      Terlampir 2
5.   Estimasi Biaya.

      Terlampir 3

E.   Penutup

Demikian Proposal kegiatan ini kami buat agar menjadi dasar pertimbangan dalam menyetujui dan mendukung kegiatan ini.
 Proposal ini masih jauh dari sempurna, maka kritikan dan saran serta masukan yang dapat membantu menyempurnakan pelaksanaan kegiatan selanjutnya sangat kami harapan.

Bandung,    Juni  2012
Ketua PENSI.

1 comment:

  1. Terimakasih untuk sharing postingnya ya min.
    Postingannya sangat bermanfaat.
    Oh ya, sekedar informasi aja nih. Bagi yang membutuhkan Tempat Sewa Genset Syncronize Jakarta untuk keperluan berbagai acara seperti pernikahan, ulang tahun, atau event lainnya bisa coba hubungi kami Arthur Teknik.

    Salam Blogger.

    ReplyDelete