Monday 27 April 2015

CONTOH PROPOSAL HUT KOTA

RENCANA KEGIATAN HARI JADI KOTA CIMAHI KE 6 DAN HUT RI KE 62 TAHUN 2007KELURAHAN CIBABAT
KECAMATAN CIMAHI UTARA KOTA CIMAHI


I. PENDAHULUAN

Kelurahan Cibabat merupakan satu dari empat Kelurahan yang terdapat dalam wilayah Kecamatan Cimahi Utara. Kondisi geografis dari Kelurahan Cibabat cukup bervariasi. Pada ketinggian lebih kurang 700 meter di atas permukaan laut, Kelurahan Cibabat terdiri dari kontur yang berbukit dan kontur dengan kelandaian minim atau cenderung datar.

Kelurahan Cibabat mempunyai luas wilayah lebih kurang 287,138 hektar, yaitu sekitar lebih kurang 7,13% dari luas total wilayah Kota Cimahi. Dengan jumlah penduduk sebanyak lebih kurang 34.140 jiwa, Kelurahan Cibabat terbagi atas 138 Rukun Tetangga (RT) dan 25 Rukun Warga (RW). Masing-masing RW ini mempunyai karakteristik penduduk dan kondisi sosial ekonomi yang berbeda-beda satu dengan yang lainnya.

Sehubungan dengan Rencana kegiatan Hari Jadi Kota Cimahi ke 6 dan Hari Ulang Tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke 62 Tahun 2007 Kelurahan Cibabat berusaha untuk meningkatkan partisipasi warga masyarakat dalam pelaksanaan kegiatan-kegiatan pembangunan yang dilaksanakan demi untuk mencapai Kota Cimahi yang maju, mandiri, berbudaya dan agamis.

Dengan adanya peningkatan partisipasi warga masyarakat ini, baik itu meliputi bidang pembangunan phisik materil maupun bidang pembangunan lainnya diharapkan tujuan untuk mencapai masyarakat yang lebih baik dapat diwujudkan.

Berdasarkan uraian di atas, maka disusunlah proposal rencana kegiatan Hari Jadi Kota Cimahi ke 6 dan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 62 Tahun 2007 Kelurahan Cibabat, Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi.

II. MAKSUD DAN TUJUAN
Maksud dan tujuan dari rencana kegiatan Hari Jadi Kota Cimahi ke 6 daqn Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 62 Tahun 2007 Kelurahan Cibabat adalah sebagai berikut :
  1. Meningkatkan partisipasi masyarakat dengan berpartisipasi langsung dalam kegiatan memperingati Hari Jadi Kota Cimahi ke 6 dan hari Ulang Tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke 62 Tahun 2007.
  2. Dapat memfasilitasi kegiatan-kegiatan ekstern dan intern Kelurahan dengan peran serta masyarakat untuk ikut berpartisipasi langsung.
3.        Secara tidak langsung dapat memacu peningkatan kesejahteraan masyarakat (secara makro) dengan berpartisipasi langsung dalam peningkatan pelaksanaan pembangunan.

III. RENCANA KEGIATAN
Adapun bentuk dari kegiatan ini dibagi menjadi beberapa jenis, yaitu :
Pertandingan olah raga :
-          Bola Volley
-          Gerak Jalan

Pertandingan rakyat :
-          Panjat Pinang
-          Makan kerupuk
-          Mengambil uang dari pepaya
-          Mengambil bola dalam baskom

Pertandingan lain :
-          Mewarnai
-          Cerdas Cermat
-          Lomba Tumpeng
-          Lomba Posyandu

Kegiatan Rohani :
-          Sunatan Massal
-          Lomba MTQ
-          Tabligh Akbar

Kesenian :
-          Lomba Karaoke (Pop, dangdut, sunda)
-          Pentas Musik.


IV.  PESERTA
            Para peserta dari kegiatan ini meliputi :
            -     Anak-anak tingkat SD dan sederajat
            -     Remaja tingkat SMP dan sederajat
            -     Remaja tingkat SMA dan sederajat
            -     Dewasa
V. ANGGARAN BIAYA
Rencana Pengeluaran untuk hadiah / Doorprice,  kegiatan kesenian dan sound system sebesar Rp. 20.000.000,-  ( Dua Puluh Juta Rupiah )

VI. PENUTUP
Demikian proposal ini kami sampaikan dan atas perhatian dan bantuannya kami ucapkan terima kasih.



Cibabat,        J u n i   2007

LURAH CIBABAT

 TTD
























































































































No comments:

Post a Comment